Home / seo / Cara Jitu SHORT TAIL KEYWORD Bisa Masuk Halaman Pertama Google

Cara Jitu SHORT TAIL KEYWORD Bisa Masuk Halaman Pertama Google

Pada artikel sebelumnya sudah mengulas beberapa pengertian dari SEO silahkan baca artikel tersebut terlebih dahulu untuk memahami lebih lanjut mengenai teknik tentang short tail keyword ini. Jika anda merasa tulisan ini begitu penting harap untuk membagikannya agar orang lain bisa ikut merasakan juga manfaat artikel ini.

Berapa pentingkah SEO untuk website atau blog?

kursus seo surabaya

Mungkin beberapa penulis blog bertanya-tanya. seberapa pentingkah SEO untuk blog/website? Semuanya masih tanda tanya yang ada pada Google. Bahkan pakar ataupun master SEO sekalipun tidak dapat memberikan teknik SEO yang baku pada dalam search engine (mesin pencari).

Terkadang anda sering mendengar kata kata ini jika kalian membuat penelitian tentang SEO untuk website anda.

Kadang-kadang anda sering mendengar kata-kata berikut bahwa SEO harus mempunyai unsur:

1. Template Blog/Webs wajib responsive
2. harus memiliki banyak backlink
3. Di dalam menulis artikel harus sertakan internal dan juga outbonds link
4. menanam minimal 0,5 % keyword dari judul
5. inject link artikel
6. mempunyai struktur blog baik dan masih banyak lagi

Semua fakta di atas tidak serta merta benar semuanya untuk algoritma 2019 ini, banyak sekali web yang mempunyai page speed dengan score yang sangat baik namun masih belum menduduki halaman pertama Google.

Artikel lainnya:

Kursus SEO Online Terbaik
Menulis Artikel Yang SEO Friendly
Panduan Lengkap Google Search Console

Sebaliknya banyak sekali website yang hampir tidak mempunyai backlink sama sekali akan tetapi tampil/SERP pada halaman terbaik Google. Pada algoritma google di 2019 ini bahkan optimizer tidak mengetahui aturan google yang baku dalam meranking halaman website.

Namun ada beberapa aturan dasar yang perlu anda pahami untuk mengoptimalkan SEO di tahun 2019, pada kesempatan ini saya akan jabarkan dengan gamblang agar anda mudah untuk mempraktekkannya. Pada artikel ini kita akan bahas beberapa teknik short tail keyword, untuk masalah-masalah seputar SEO kita akan bahas pada artikel lainnya. So teruslah membaca agar mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

Justru yang mau saya titik beratkan di sini adalah kualitas content yang dimiliki oleh website itu sendiri, semakin relevan sebuah konten dan berkualitas, maka akan semakin kuat bertengger halaman pertama Google. Apapun keywords yang mau anda bidik, saat visitor makin menikmati tulisan yang anda buat, hal ini akan berpengaruh terhadap nilai dari SEO itu sendiri, kenapa? karena web anda di anggap trusted karena sering dikunjungi oleh banyak orang.

Banyak sekali orang salah persepsi, bahwa SEO itu identik dengan backlink saja, padahal konten saat ini juga memegang peranan dalam SEO. Bahkan beberapa case study yang awalnya web yang memiliki traffic yang tinggi, karena web tersebut mempunyai low quality content, akhir perlahan-lahan traffic pun menjadi anjlok bahkan beresiko deindex.

Lalu Bagaimana Konten SHORT TAIL KEYWORD Masuk Halaman Pertama?

Berikut penjelasannya. Short tail keyword memiliki persaingan tinggi untuk menang di halaman pertama serta memang butuh waktu yang tidak sedikit dalam optimasi. Hal yang perlu anda ingat adalah seberapa kuatkah web anda? Semakin kuat powernya semakin mudah juga dalam mengalahkan kompetitor atau lawan anda. Untuk meningkatkan authority web, anda harus mengejar kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang rendah terlebih dahulu.

Saat persaingan rendah tentunya akan mempermudah anda dalam mengoptimasi keywords tersebut bahkan tanpa backlink sedikit pun. Pada saat web anda banyak yang menduduki halaman 1 Google dari keyword yang memiliki persaingan rendah tersebut maka otomatis autorithy terbentuk sehingga bila membidik kata kunci dengan persaingan tinggi akan semakin mudah naik serp Google, Ingatlah istilah yang satu ini: “Kenyangkan google terlebih dulu, baru Google akan Kenyangkan pemilik web“.

Saat anda membidik keyword “obat jerawat murah” tentunya itu termasuk kategori short tail (persaingan tinggi). Bentuk dahulu autorithy Web anda dengan mengolah kata kunci turunan dengan persaingan rendah.

Wajib dibaca:

Mencari Domain Expired
Belajar SEO
Download Gambar Bebas Royalti
Paket Internet Super Murah XL

Untuk partial keywords atau keywords turunan yang anda bidik, bisa anda utamakan di bawah terlebih dahulu yaitu:

  • perbedaan antara obat jerawat asli dan abal
  • cara tepat memilih obat jerawat
  • manfaat memakai obat jerawat
  • kelebihan dari obat jerawat

Fokuskan pada penyebutan kata “obat jerawat” di dalam membuat judul

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum membidik short tail keyword yaitu:

1. Analisa Tingkat Kompetisi Keyword Terlebih Dahulu

Ini hal pertama dan penting sebelum anda melakukan teknik selanjutnya sehingga anda tidak melakukan optimasi keywords dengan kompetisi yang super duper tinggi yang akan memakan waktu lebih lama lagi. Untuk mengecek kompetisi dari keywords ada beberapa metrix yang bisa digunakan mulai dari DA dab PA (dari MOZ), TF dan CF (Majestic SEO) serta bisa juga allintitle. Jika anda suka yang gratisan, bisa menggunakan cara manual dengan mengetik “allintitle:keyword” (tanpa tanda kutip).

2. PENYEBUTAN KEYWORD Dengan TEPAT

Penyebutan keyword yang tepat dan menyebar pada setipa kontent serta mempunya relevansi maka content tersebut akan memiliki nilai di mata Google. Saat di paragraf 1 keyword utama dan turunannya menumpuk, bukan cuma terlihat tidak enak dibaca oleh visitor tapi juga stuffing keywords. Hal ini akan membahayakan web anda.

Adapun jumlah maksimal keyword untuk blogspot adalah 6%, sedangkan untuk wordpress 5%, jika berlebihan akan beresiko deindex atau SERP menjadi anjlok, penempatan keyword meliputi keyword turunan beserta sinonim keywords.

3. OPTIMASI Terhadap TAG HEADING

Agar spider view google merayapi isi konten dari atas kepala sampai ke ekor, sebaiknya anda tidak mengabaikan tag untuk keperluan optimasi terhadap content marketing. Saat susunan tag sudah tepat, mempunyai relevansi serta user-friendly, hal ini akan memperkuat lagi SEO yang anda lakukan.

Kesimpulan judul relevansi dalam artikel anda akan dapat lebih mudah spider crawl memahami isi dari content yang anda buat. Pada tag ini harus menyertakan beberapa keyword turunan dan related keywords pada setiap artikel.

Catatan penting dan tidak boleh diabaikan: Sebelum anda membidik shot tail keyword sebaiknya anda bidik terlebih dahulu long tail keyword atau keyword turunan yang mempunyai kompetisi rendah, kemudian berilah internal linking ke konten utama agar memiliki power yang lebih dan dapat bertahan di seacrh engine. Demikian strategi dan teknik SHORT TAIL KEYWORD Halaman Pertama Google semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu praktek ya.

Artikel terkait:

Menaikkan Share Content Facebook
Traffic Website anda menjadi tinggi, mau?
SHORT TAIL KEYWORD Page 1 Google

Pantengin terus artikel-artikel bermanfaat ini, update seputar SEO akan saya berikan secara berkala sesuai dengan update algoritma yang Google berikan, saat ini hanya Google saja akan tetapi kedepannya tidak menutup kemungkinan saya bahas juga algoritma lainnya seperti Yahoo dan Bing. Akan saya optimalkan agar bisa memberikan artikel bermanfaat lainnya seminggu sekali. Jika anda ingin menjadi optimizer sejati, kunjungi selalu situs ini.

About ardaconian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *